Selamat datang di SDIT Nurul Fajri

Memberikan fondamen ajaran Islam yang kuat dalam mewujudkan masyarakat madani di abad “Post Modern”

SDIT Nurul Fajri

Segala puji hanya milik Allah Subhanahu Wata’ala, dengan mengucap syukur atas rahmat, karunia dan ridho Allah Subhanahu Wata’ala. Tidak lupa shalawat serta salam kita curah limpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam., yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju ke zaman yang terang benderang saat ini, yakni agama Islam. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya pada yaumil akhir kelak. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Dalam perkembangannya, berdirinya SDIT Nurul Fajri telah mewujudkan hasil signifikan dalam berbagai hal seperti SDM yang memadai dan berkualitas, Alumni yang tersebar di PTN terkemuka dan di luar negeri, sarana prasarana sekolah memadai dalam menunjang kelancaran proses belajar mengajar, semua itu diharapkan untuk mencapai hasil yang diharapkan di SDIT Nurul Fajri.

Dalam mengembangkan pendidikan, SDIT Nurul Fajri berpedoman kepada konsep pendidikan pembelajaran abad 21 “Socio Religious Contextual Vertically And Or Horizontally Integrated Subject Matters And Related Technology”. Sebuah konsep pembelajaran kontekstual dari subyek yang dipelajari yang mengaitkan hubungan sosial dan religius ditinjau dari aspek teknologi terapan. Konsep ini diharapkan mendidik anak tidak hanya hafal dengan subyek bahasan tapi memahami dan mengaitkannya dengan kehidupan nyata dari aspek agama. Dengan demikian anak akan dibekali dengan ilmu yang saling berkaitan dalam kehidupan nyata dilandasi pembahasan agama yang kuat untuk menjadi anak yang berilmu dan berakhlaq baik.

Pembelajaran di SDIT Nurul Fajri menanamkan empat pilar pendidikan; Akademis, Studi Islam, Interpersonal Skill dan Kemampuan Berbahasa Asing khususnya Bahasa Arab dan Inggris. Bidang Akademis dimaksud untuk mengembangkan intelektual siswa yang melahirkan pribadi yang rasional, objektif dan kemampuan bernalar melalui berbagai bidang studi yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek. Studi Islam diarahkan untuk mengembangkan wawasan keagamaan yang luas dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga lahir para lulusan dengan memiliki karakter yang sholeh. Interpersonal Skill diarahkan untuk mengembangkan kemampuan setiap individu siswa sesuai dengan minat dan bakatnya. Kemampuan Berbahasa Arab dan Inggris sebagai alat kemampuan berkomunikasi antar sesama dan untuk menguasai peradaban dunia.

Empat pilar ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurul Fajri untuk melahirkan anak didik yang unggul secara kaffah yakni akademis, islamic studies, life skill serta kemampuan berbahasa asing arab dan inggris serta memiliki akhlakul karimah yang berkualitas tinggi dalam mencapai kehidupan yang bermartabat dan bermanfaat bagi dirinya dan orang lain di sekitarnya. Sebagaimana pepatah arab yang mengatakan, “Sebaik-baik manusia yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain”.  

Semoga kehadiran SDIT Nurul Fajri terus memberikan manfaat, khususnya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat khususnya di sekitar Cikarang Barat dan Cibitung serta umumnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi demi terwujudnya tujuan pendidikan Indonesia yang lebih baik.

Ade Rukmana, S.Pd.
Kepala Sekolah SDIT Nurul Fajri

Menjadi Sekolah Islam Terpadu Unggulan

Meluluskan peserta didik yang merupakan bagian dari generasi rabbani:
sholeh, cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia.

Ilmu
Iman
Amal

Akreditasi “A”

Akreditasi “A”

Akreditasi “A”

Yayasan Al Hijrah Cikarang Barat

Unit Pendidikan Sekolah Islam Terpadu Nurul Fajri

| Berita terbaru

| Galery Foto

| Testimoni Wali Murid

5/5
“Program sekolah sangat baik bagi perkembangan siswa”
5/5
Asep
“Satu-satunya sekolah islam menengah atas yang terakreditas A di Cikarang Barat”
5/5
Abdurahman

Jaringan kami

Scroll to Top